Ahad, 28 November 2010

Aku Lihat

"Sungguh...aku melihat Allah Pelindungku dan Pencipta diriku,
dan aku pula mengenalnya justru aku tunduk dengan solat,
aku menyaksikan dalam sesuatu Dia bertitah,
dengan segala tanda-tanda segala bukti-bukti dan ayat,
di dalam bintang yang menyerap keasyikan keindahan-Nya,
di purnama raya telah nyata betapa besarnya kemampuan-Nya,
gemercik air mengalun puji syukur dan tasbih suci,
kicau burung membawa nyanyi merdu yang ria mempersona,
dan di bunga indah penyebar keharuman dengan hembusan lembut,
tiupan angin yang membawa bau semerbak dibawa bayu,
sorotan cahaya menggulung malam dengan pelukan,
teriring kata selamat tinggal berharap jumpa esoknya,
seorang bayi dalam dakapan ibunya yang syahdu,
harap-harap kasih sayang-Nya di bawah naungan rahmat-Nya,
alam semesta yang megah tak luput bertasbih kepada-Nya,
maka Dia...Dia meninggi di atas sifat dan kalimat-kalimat-Nya,
aku di persada-Mu hanya seorang hamba cilik yang patuh,
tahu ku hanya berdoa dalam rukuk dan sujud kepada-Mu,
Maha Suci Engkau ya Allah Yang Maha Agung,
milik-Mu seluruh kerajaan, Engkaulah Zat maha Pencipta Yang Tunggal,
aku ngeri karena melihat Dia.....
yang mengetahui perihal ku semua...
kepada-Nya aku kembalikan pengaduan-pengaduan untuk selama-lamanya,
kemana pula pelarianku di kala derita menimpaku?
maka Dia-lah Maha Kasih yang Hak dalam semua alasan kesukaran,
kemurahan-Nya nan Tunggal di saat aku dalam jepitan duka,
Dia-lah Yang Maha Pemurah Yang Tunggal,
yang membimbingku di kala tergelincir di jalan yang berlumut,
di saat aku dalam kekelaman waktu yang singkat..yang sempit,
ku telah bertasbih kepada-Nya, Maha Tinggi Dia,
ku sembah dalam kemuliaan dan keteguhan yang tetap,
ya Tuhan! ku doa dengan sajian sepenuh hati,
ku mohon maaf dan ampunan atas gelimang dosa-dosaku,
ku hampiri-Mu dengan jera teriring pinta,
terimalah aku ya Allah dalam pinta doa ku.."